Bikin Website Murah Tapi Nggak Murahan? Gini Caranya

By September 24, 2018 Chrombit News

Tidak jarang di era jaman now, website merupakan sebuah sarana komunikasi masyarakat untuk mendapatkan sebuah informasi yang sifatnya umum dan bahkan pribadi. Walau Bikin Website Murah, namun tidak jarang bagi mereka yang mengalami kendala dalam mengakses sebuah website. Adapun kendala tersebut adalah susahnya dalam melakukan pencarian data karena kurangnya informasi yang berkaitan dengan SEO, jadi membuat website susah untuk dilacak oleh google karena penerapan nama yang bertele tele. Bahkan tidak hanya itu saja, dari segi kualitas web design lebih banyak menggunakan penempatan yang berlebihan alias terlalu penuh.

Bikin Website Murah Tapi Nggak Murahan? Gini Caranya

Maka dari itu lebih baik sejak awal pembuatan website harus diketahui terlebih dahulu tujuan pembuatannya untuk apa, konten yang akan di isi dan bahkan design apa yang akan dibuat. Terlebih lagi adalah penggunaan keyword yang berhubungan dengan web yang akan dikerjakan. Pembuatan website umumnya tidaklah sulit jika kriteria diatas sudah terpenuhi, bahkan akan cenderung selesai dalam waktu yang singkat. Jika sudah selesai pembuatan websitenya langkah selanjutnya adalah memasang google verifikasi ke website anda dan yang lebih penting lagi adalah mengaktifkan robot.txt dan sitemap.xml.

Baca Juga – Mau Restonya Laris Manis, Pakai Ilmu Design Grafis Berikut!

Memang apa perlunya robot.txt? terus sitemap.xml memangnya terpakai? Jawabannya ada diujung langit #dor #dikiradragonball. Robot.txt adalah sebuah metode untuk membolehkan robot search engine yang umumnya dipakai oleh google atau yahoo untuk meng-crawl (crawl atau bisa dikatakan menjamah *awas jangan ngeres ya*) maksudnya menjamah adalah mapping link apa saja yang terkandung dalam website dan akses yang seperti apa sehingga robot bisa crawling website yang anda buat. Sitemap.xml bisa dikatakan sebuah perantara untuk menyimpan informasi yang telah di crawl oleh robot.txt.

Nah setelah ini semua terpasang langkah terakhir adalah memasang keyword kedalam meta description, meta title, meta keywords. Lalu atur juga pengaturan meta language (website jenis bahasa apa yang dibuat), meta revisit (nih perlu, maunya disetting berapa kali visit webnya), meta google site verification (bisa didapat dari google webmaster). Terakhir adalah menghubungkan setiap web content dengan keyword yang tadi sudah dipasang, penggunaanya nggak perlu melulu harus semuanya, tapi satu atau dua keywords muncul di paragrap awal di konten websitenya).

Finalnya yang terakhir adalah pasrah diri dan banyak berdoa. Karena segala keberhasilan hanya milik tuhan semata, jangan salahkan google, karena google bukan manusia (^w^)/. Semuanya ada waktu tertentu, tinggal sabar dan lakukan update konten berulang kali dengan keyword yang sudah dipasang dan disiapkan sebelumnya.

Leave a Reply

© 2017, Chrombit Digital Lab