Investasi Bisnis 3D Printing Action Figures Yang Menjanjikan

By July 25, 2018 Chrombit News
Investasi-Strategis-Bisnis-Action-Figures-Yang-Menjanjikan

Siapa yang suka action figure/3d printing modelling? Ayo merapat. Kalian pernah nggak sih terpikirkan berapa biayanya mengumpulkan action figures kesukaan kalian? Ratusan ribu rupiah atau sampai jutaan? Atau berapa lama kalian memperolehnya? Nunggu gajian? Nah pasti kalian juga terbersit bagaimana caranya mendapatkan atau mengumpulkan atau lebih ekstrimnya lagi menciptakan action figures kalian sendiri.

Investasi-Strategis-Bisnis-Action-Figures-Yang-Menjanjikan

Action Figure bisa dibilang sebagai hobi yang harga mati banget, pasalnya mainan satu ini tidak hanya dimainkan oleh anak anak saja namun juga orang tua dan tidak terikat gender. Tidak sedikit action figure yang dibuat sedemikian miripnya dengan karakter/tokoh di film tertentu, artis atau bahkan karakter anime/game yang sedang digandrungi saat ini.

Baca Juga – Cara Epic Bikin Backlink Buat Web Design

Investasi Strategis Bisnis Action Figure Yang Menjanjikan

Peluang bisnis action figure ini sebenarnya sudah ada sejak lama dan metode pembuatannya pun juga masih terbilang tradisional. Namun masuk awal 2000an barulah muncul sebuah produk yang mampu membuat 3d modelling menjadi 3d printing tanpa memerlukan proses yang susah seperti halnya modelling dengan cara tradisional (menggunakan clay).

Siapa Bilang 3D Printing Tidak Menjanjikan?

Pembuatan action figure yang sangat rumit itu tentu banyak memakan jumlah material untuk membuatnya karena cara tradisional memang memerlukan ketekunan dan keakuratan, maka pembuatannya pun akan makan waktu lama dan mahal. Maka hal itulah salah satu penggagas (Maker Bot) pembuatan 3d printer ini menciptakannya.

Bikin 3D Print itu nggak sulit karena banyak yang Jual 3D Printer Jakarta. Bahan dasar 3D Print itu pun juga beragam banyaknya ada yang menggunakan Filamen atau Resin.

Baca Juga – 4 Tips Design Yang Menginspirasi Dunia Design Graphic

Apa Bedanya 3D Printing Dengan Filamen dan Resin?

Perbedaan kualitas 3D Printing menggunakan filamen dan resin pun juga cukup berbeda jauh. Material 3d print filamen secara umum langsung kering tanpa menggunakan proses printing, cleaning, drying dan curing, jadi langsung menjadi keras namun printing yang dihasilkan tidak halus dan masih kasar. Sementara 3d print menggunakan Resin tentu saja lebih akurat dan halus serta bisa membuat 3d printing dengan ukuran printing kecil.

Namun perlu diingat satu hal, tidak banyak Perusahaan 3D Printer yang membuat produk 3d printer dengan kualitas yang baik dan sesuai dengan kebutuhan anda. 4TH Wave 3D Printer merupakan produk 3d Printer keluaran negeri gingseng yang digadang gadang memiliki keunggulan yang memukau dalam segi pembuatannya.

Apa itu 4THWAVE 3D Printer?

Bisa mencetak 3d printer sejenis dalam jumlah banyak sekaligus, Mencetak 3D Printing sekaligus dalam waktu yang bersamaan selama 1 jam, Hasil print yang detail 47,2 micro milimeter yang disinari oleh micron light.

Tidak hanya itu juga bisa menghandle segala jenis distorsi cahaya saat produksi 3d printing dan yang terakhir adalah resolusi tinggi 2560 x 1140.

Source (1) (2)

© 2017, Chrombit Digital Lab