Mau Restonya Laris Manis, Pakai Ilmu Desain Grafis Berikut!

By August 31, 2018 Chrombit News

Ternyata tidak hanya dunia fashion dan interior saja yang butuh pemahaman tentang warna, apalagi yang memiliki kegunaan meningkatkan nilai semangat positif dalam hidup. Warna makanan dalam dunia seni, khususnya design graphic (desain grafis) itu perlu! Loh kok begitu? Pasalnya dalam sejumlah study yang dilakukan banyak para ahli seperti yang dikemukakan oleh Lifemojo, Rabu 11 Mei 2011.

Warna memiliki peranan penting yang sangat diperlukan dan harus diperhatikan bagaimana tidak, warna bahkan mampu; mengontrol cara berpikir orang, bertindak, bereaksi terhadap sesuatu, tingkatkan intensitas tekanan darah dan bahkan pengarui nafsu makan.

Nah kali ini Chrombit akan memberikan sebuah ilmu yangmungkin berguna bagi kalian yang membutuhkan inspirasi warna untuk desain grafis.

1. Merah
Siapa sih yang nggak tahu warna berani ini, warna yang memiliki filosofi berani, emosional dan bahkan cenderung pada hal negatif seperti zona berbahaya, mudah marah atau sedang marah ini ternyata memiliki unsur positif yang baik bagi seseorang yang kurang nafsu makan untuk bisa dan bahkan bernafsu untuk makan lebih banyak ketimbang sebelumnya. Umumnya warna ini banyak dipakai di cafe atau restoran yang menyediakan makanan yang bergenre fast-food. (Nggak usah sebut merk ya kalian sudah banyak yang tahu).

2. Orange
Warna jeruk (sunkist) pasalnya dapat membantu tingkatkan oksigen untuk memaksimalkan kinerja otak dan memberikan efek menyegarkan bagi diri dan mental. Warna ini banyak dikaitkan dengan makanan sehat yang mampu tingkatkan nafsu makan.

3. Kuning
Nah warna ini umum dominan digunakan dan memiliki kesan ceria yang juga diyakini dan diklaim mampu meningkatkan kebahagiaan.

Baca Juga – 5 Pekerjaan Desain Grafis Yang Bergengsi & Banyak Cari

4. Hijau
Warna yang sering dikaitkan dengan warna alam dan kesehatan ini juga sering dianggap sebagai kesemalatan. Tidak hanya demikian, juga mampu memberikan efek tenang dan santai apalagi saat menyantap hidangan favorit.

5. Toska (Turquoise)
Warna yang menggabungkan unsur biru muda dan sedikit kuning ini tenyata eh ternyata banyak diklaim menjadi nilai tambah untuk meningkatkan nilai lezat dalam setiap hidangan (misterius sekali ya).

 

Kombinasi yang banyak digunakan Usaha kuliner:

A. Hijau, Coklat dan Merah
Umumnya menjadi warna favorit yang digunakan untuk mewakilkan sebuah usaha kuliner yang dijual kepada khalayak ramai.

B. Merah dan Kuning
Kombinasi favorit yang banyak diminati karena menambah kesan ruangan yang ceria dan menambah kenikmatan saat menyantap hidangan restoran.

Baca Juga – Tutorial Desain Grafis, Design Wax Seal Tanpa Belajar 3D

Hal yang perlu dihindari atau dilakukan (tergantung kebutuhan):

A. Turunkan Berat Badan
Dimulai dari penggunaan warna hitam atau warna gelap lainnya untuk warna piring, karena diyakini bisa mengurangi nafsu untuk fokus kepada makanannya (apalagi warna makanannya juga gelap).

B. Naikkan Berat Badan
Bisa digunakan dengan menggunakan piring berwarna cerah sehingga mampu menambah nafsu dalam menyantap hidangan makanan.

Source (1)

© 2017, Chrombit Digital Lab